UMKM - Bisnis Kreatif Anak Muda "Ciptakan pekerjaan"

UMKM - Bisnis Kreatif Anak Muda.


Bab I "Bekali pemikiran tentang wirausaha"

Halo Jomblo!! Halo Jones!! Halo Jo.. Jono.. Sapa saja pokoknya dan apaun profesi anda sekarang dan bahagialah kalau anda tidak dalam terikat oleh kontrak perusahaan atau anda sedang memolai usaha sendiri atau wirausaha!  maka berbahagialah karean sekarang anda dalah Bos,anda adalah seorang pembisnis,maka anda adalah orang yang bebas,Silahkan kayang,salto atau Bilang WoW .

Bisnis kreatif anak muda seharusnya sejak dini sudah molai di lakukan karena lapangan pekerjaan pun sudah moali sempit perbandingan antara lulusan baru dan lapangan pekerjaan yang ada tidak sebanding,sebagai anak muda pastinya jauh lebih luar biasa mampu menciptakan lapangan pekerjaan minimal untuk diri sendiri.


Mau kata kata motivasi untuk bisnis anda ??

Saya kira kapasitas menjadi motivator bukan disini atau lebih tepatnya utnuk memotivasi diri sendiri saja masih gagal,gagal dalam memotivasi diri sendiri tentang kasmaran,tentang pergaulan,tentang usaha,tentang apaun saya masih gagal!!  " Lah curhat"

Alasan untuk berbahagia ketika anda adalah seorang pembisnis atau wira usaha saya kira sudah banyak di ulas oleh para motivator terkenal ataupun yang kurang terkenal baik dari Lokal ataupun manca negara bahkan dari tetangga anda.

bisnis kreatif anak muda karang taruna
Bisnis Kreatif


GANTENG SAJA TIDAK CUKUP!


Saya percaya kata kata ini (diatas) bahwa tampan saja tidak cukup untuk menjadi bekal hidup,tampan hanya sebuah anugrah yang perlu di syukuri untuk menjadi pribadi lebih tampan lagi dalam berprilaku.dalam kehidupan atau demi kelangsungan hidup pastinya dalam keseharian membutuhkan materi / uang sebagai biaya kelangsungan hidup maka jangan bangga kalau tampan juda jangan berkecil hati kalau kurang tampan karena dalam hidup kita semua memiliki porsi yang sama.

Cantik cukup gak?

Untuk menjalani hidup saya kira ukurannya atau parameternya bukan pada fisik ,karena sejatinya fisik sudah sedemikian rupa di berikan Oleh YME dengan sempurna!

Ketika kita sebagai manusia pusa dengan fisik kita dan menjadi tidak mau berusaha maka saya pikir itu adalah salah besar,karena tututan ekonomi semakin hari yang semakin bertambah sementara hidup semakin hari usia semakin tua ,maka untuk membekali diri untuk menjalani hidup adalah berusaha

Cari kerja atau ciptakan Pekerjaan

Nah bagi para pejantan pasti menghadapi ini ,diaman kita akan di hadapkan dengan kondisi untuk mencari kerja atau membuka usaha "menciptakan pekerjaan" akan tetapi pilihan pilihan ini kadang kita sendiri  tidak menyadari karena beberapa faktor yang kadang sulit di jelaskan .Akan tetapi pilihan ini memang ada walaupun kita belum tentu menyadari keberadaanya.

Profesi anda wira usaha , dagang ,petani? 

Apakah profesi yang kita jalani tidak memiliki kesempatan atau tidak memberikan kesempatan untuk kita berfikir,atau anda merasa tidak memiliki kesempata lain untuk menjadi apa yang anda harapkan?


Kalau jawabanya Iya! Saya kira itu adalah jawaban yang memang anda sudah nyaman dengan apa yang anda kerjakan maka yang di perlukan adalah BERBAHAGIA,karena apapun yang anda kerjakan saat ini dan tidak membawa kebahagiaan dan anda memfonis diri anda tidak memiliki kesempatan lain,atau tidak memiliki kesempatan untuk berfikir maka itu BOHONG!!

UMKM - Bisnis kreatif
Bisnis kreatif


"PEMIKIRAN ANDA TIDAK BISA DI BELENGGU ATAU DI PENJARAKAN"

Kesimpulannya jelas bahwa ketika anda sedang tidak nyaman dengan jenis aktivitas yang anda lakukan maka yang perlu anda lakukan adalah "berfikir" dalam berfikir anda tidak membutuhkan apaun ,tidak perlu ambil resiko untuk langsung pindah jalur dari jalur pendapatan anda sekarang ,pikirkan terlebih dulu tentang potensi diri yang bisa di lakukan.

JANGAN BERFIKIR MENJADI MILYUNER!!

Nah tadi suruh mikir sekarang gak boleh mikir,nih yang nulis waras gak sih??? 

Sedikit pemahaman tentang kapasitas diri bawa untuk berfikir menjadi milyuner maka kita membutuhkan jenis usaha yang besar,untuk memiliki usaha yang besar maka membutuhkan modal yang besar pula.

Dalam hal ini perlunya berfikir setidaknya "Berfikir itu definisinya berbeda dengan Berhayal" maka ketika saya mengatakan berfikir berarti saya harap jenis berfikir kita adalah hal hal yang paling dekat dengan kondisi,potensi, dan yang paling mungkin bisa kita lakukan dengan bertahap.

Apa yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan pendapatan ,apa yang bisa kita lakukan untuk mencapai tujuan tersebut?

dalam berfikir demikian sangat penting apabila segala sesuatunya terencana dan terstruktur walapun untuk mencapai hal tersebut tidak lah mudah akan tetapi kemauan dan kerja keras pasti membuahkan hasil,tidak perlu besar yang penting halal karena untuk menjadi besar pastinya ada waktu yang harus kita bayar!!

Dari mana saya harus memolai  berfikir jenis usaha?

Terserah!! itu hidup anda mau molai dari mana kek!! mau mikir kek mau kagak kek masa bodo!!

Tetapi yang ingin saya tekankan adalah bahwa hidup membutuhkan biaya,untuk berfikir menentukan jenis bisnis dan molai berfikir itu adalah menjadi urusan anda akan tetapi cobalah mindset kita rubah menjadi " APA HOBI SAYA"

HOBI?? Kenapa untuk memolai bisnis malah suruh mikir Hobi,ini mau ngajak berfikir bisnis kreatif apa mau ngajak senang senang!!

Yang pertama
Teori ini tidaklah mulus,artinya anggap saja omong kosong atau anggap saja hiburan membaca,dan yang perlu di inggat bahwa 'siapapun motivator dan sebagus apapun tulisan apabila tidak ada respon untuk melakukan sesuatu dari diri anda maka perubahan itu tak kujung datang,karena segala perubahan di kembalikan pada kemauan anda'

Yang kedua
Hobi adalah suatu aktifitas yang kita lakukan tanpa beban ,justru yang kita lakukan adalah hal yang menyenangkan karena itu di anggap suatu aktifitas  yang tidak mendapatkan materi pun kita akan puas,apa lagi apabila hobi mendatangkan materi .

Yang ketiga
Hobi bisa saja tidak penting karena apapun yang akan anda lakukan tetapi menghasilkan uang,walaupun jenis bisnis tidak ada kaitan dengan hobi maka hobi bisa kita lakukan ketika sempat,untuk hobi dan bisnis adalah sekedar refrensi / stimulus berfikir tentang UMKM / bisnis.


HOBI MALAH MENDATANGKAN REJEKI / MENJADI BISNIS 

Kenapa mengatakan hobi sebagai hal pertama yang saya katakan untuk memolai berfikir tentang usaha kreatif yang perlu di pikirkan,sekedar wawasan saja bahwa hobi yang kita lakukan bisa saja mendatangkan rejeki atau menjadi jenis usaha yang sangat menyenangkan karena yang kita lakukan jelas sudah senang walaupun tidak mendapatkan hasil .

Tetapi dalam menjalankan usaha pastinya kita berorientasi terhadap profit atau keuntungan jadi apa bila jenis hobi anda sudah di libatkan dalam bisnis sebaiknya konsep juga dengan pendapatnya.

sebut saja mawar ,hobinya adalah facebookan update status dll,, untuk menjadikan facebookan tersebut menjadi jalur pendapatan atau jenis usaha yang di lakukan mawar adalah melakukan beberpa penjualan produk "fhasion" karena intensitas facebookan dan promo gencar barang yang mawar jual lebih berpotensi dari pada para facebooker yang sekedar iseng.

contoh sederhana menggeser pemikiran tentang hobi menjadi usaha mandiri seperti diatas mudah mudahan menjadi sedikit pencerahan yang perlu di evaluasi lagi ,dan menjadi bahan pemikiran tentang jenis hobi anda dan di geser menajadi sebuah usaha..

Usaha keratif anak muda " Ciptakan pekerjaan " Di bab II ,tentang jenis usaha industri kreatif yang pas dan bisa menginspirasi anda.

Salam Karang taruna Jaya!

Baca : BAB II


Jenis Usaha Kreatif / Definisi Usaha Kreatif

0 Response to "UMKM - Bisnis Kreatif Anak Muda "Ciptakan pekerjaan""

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel