Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here

Susunan acara pembentukan karang taruna


Setelah kita berencana dan melaksanakan sebagian rencana kita lalu selanjutnya di kembalikan kepada Allah.SWT karena kita hanya bisa berusaha sedangkan Allah SWT yang menentukan,adapun rencana pemebentukan karang taruna yang kami susun dengan beberapa tahap yang kami lakukan Tahap pendaftaran

Tahap pendaftaran yang kami selenggarakan untuk mempermudah maka proses pendaftaran dilakukan dengan Cara SMS jadi bagi rekan rekan yang akan melakukan pendaftaran cukup mudah melakukanya tidak perlu mengisi formulir.

Mengapa Proses pendaftaran lewat SMS?

  • Terkait dengan era phonsel hampir dimiliki oleh semua lapisan maka proses pendaftaran sekiranya bisa dilakukan melalui SMS dengan demikian bagi anggota tidak perlu repot hanya perlu menyiapkan pulsa senilai dengan tarif sms dari masing masing provider yang anda gunakan.
  • Efektif dan efesien tentunya akan tetapi pendaftaran lewat sms akan di tegaskan kembali setelah dilakukan musyawarah akan tetapi acuan pertama kami dengan teman teman melakukan SMS berarti anda sudah melakukan satu tahap proses kemajuan Desa!!
  • Dengan melakukan data Melalui SMS pihak tim pembentukan Karang taruna dapat melakukan colecting Data sekaligus mendapatkan Kontak Nomor yang nantinya segala informasi tentang karang taruna akan di lakukan pengiriman SMS secara masal dengan mudah tanpa repot harus memberi informasi satu persatu / mulut kemulut ,sudah tidak ada alasan lagi untuk alasan tidak mendapatkan info.
  • Data yang kami dapatkan melalui pendaftaran SMS kami anggap data Valid tentang diri anda bertujuan sebagai pengkalsifikasian berdasarkan usia,pekerjaan,alamat (banyak manfaatnya)
  • dll
Karang taruna
Cara Daftar

Tahap pendataan dan permusyawarahan

Setelah kuota pendaftaran melalui Sms kuota sudah dianggap cukup oleh TIM Pembentukan Karang taruna Desa sesepan maka akan di lanjutkan proses pertemuan / permusyawarahan yan tempat dan waktunya akan kami informasikan berdasarkan dari nomor Hp yang telah mendaftar.

Pembahasan dalam pertemuan permusyawarahan


 Karang taruna
Musyawarah
Adapun pembahasan didalam permusyawarahan yang akan di selengarakan
  • Pembentukan Karang Taruna
  • Visi dan Misi Organisasi.
  • Perizinan Organisasi Karang taruna
  • Struktur Organisasi
  • Agenda Kerja Karang taruna
Dari lima point diatas tidak bersifat baku akan tetapi masih dalam wacana umum yang nantinya bersifat situasional.Adapun penjabaran tentang 5 poin diatas secara sederhana akan saya jabarkan sebagai berikut :

Pembentukan karang taruna.

Pembahasan tentang pembentukan yang di dalamnya membahas tentang Anggota / Jumlah anggota serta membahas tentang nama untuk Organisasi teresbut.
Anggota sendiri dalam organisasi sudah saya bahas dalam artikel sebelumnya tentang kategori anggota,ada dua silahkan baca deskripsi anggota.


Visi Dan misi Organisasi

Dalam sebuah organisasi tentu tidak lepas dari Visi dan misi tanpa visi dan misi tentunya organisasi tidak akan berjalan dengan baik dan tidak memiliki arah tujuan yang pasti maka hal ini sangat penting untuk di bahas.

Perizinan organisasi Karang taruna

Selanjutnya tidak akan lepas dari perizinan karena organisasi tersebut berbasis pada pemberdayaan masyarakat desa maka dalam hal ini organisasi harus secara resmi mengantongi izin dari desa terkait.

Struktur Organisasi Karang taruna.

Struktur organisasi dalam sebuah organisaasi akan di bahas dalam permusyawaran pemilihan sturuktur organisasi menjadi salah satu pembahasan wajib untuk menentukan kandidat molai dari Ketua - Pembina -anggota dan lain sebagainya.

Agenda kerja Karang taruna.

Dalam pertemuan dibahas tentang agenda kerja organisasi yang meliputi perencanaan atau penerapan dari sebuah visi dan misi karang taruna,agenda kerja sendiri dapat di klasifikasikan menjadi planing seperti : Planing jangka panjang - jangka menengah -jangka pendek ataupun yang bersifat situasional.


Adapun beberpa kandidat yang dapat mengisi sususnan organisasi akan di musyawarahkan berdasarkan kriteria yang dibutuhkan sesuai dengan potensi dari masing masing individu.

ANDA SUDAH DAFTAR? 
MAU BANGUN DESA? 
MAU DESA KITA MAJU? 
MAU DESA KITA BERSATU ?

TALK LESS DO MORE !
 
DI MOLAI DENGAN LANGKAH AWAL SMS ANDA IKUT BERKONTRIBUSI MENDUKUNG ADANYA KARANG TARUNA DI BENTUK.

CONTOH CARA MENDAFTAR : 
SUSI#21-01-1991#SESEPAN RT 01/01 WIRASWATA#KARANG TARUNA.

KIRIM : 083837068818



Click to comment