Pembentukan dan Pendaftaran anggota Karang taruna Desa sesepan

Berkaitan dengan kepedulian masarakat desa sesepan maka kami mengajak pemuda dan pemudi untuk dapat bergabung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa sesepan.

.. yang di maksud pembangunan disini kita bisa mengawali dengan memolai pembangunan SDM itu sendiri dan di molai dari dirikita pribadi dengan bentuk berperan aktif mengikuti organisasi masyarakat desa sesepan "Karang taruna".

Pembentukan dan Pendaftaran anggota Karang taruna Desa sesepan

Pembentukan dan Pendaftaran anggota Karang taruna
Bergabung
Sudah sekian lama di desa sesepan tidak memiliki wadah sebagai pengembangan potensi terhadap para pemuda dan pemudi kini saatnya pengenalan organisasi desa "karang taruna " kita bentuk kembali dan kita satukan kembali pemuda pemudi sebagai pendukung perkembangan dan kemajuan desa sesepan.

Banyak sekali yang sangat bermanfaat bagi kita selaku anggota dan bagi desa itu sendiri hal tersebut akan dibahas setelah dari kalian sudah sepakat mengadakan kembali,menghidupkan kebali organisasi kemasyarakatan ini,untuk tugas dan tanggung jawab karang taruna secara pokok sudah saya tuliskan di blog ini bagi anda yang belum membaca silahkan baca : Tugas,tujuan dan fungsi karang taruna.

Karang taruna sendiri tidak memiliki tendensi politik baik tingkat desa organisasi ii bersifat netral akan tetapi tidak melarang adanya berpolitik karena pollitik adalah hak bagisetiap warga negara akan tetapi secara jelas dalam organisasi ini tidak berjalan diatas politik,segala kegiatan yang berkaitan dengan politik adalah diluar dari kegaiatan organisasi.

Kriteria anggota karang taruna sendiri beragam dalam dalam keanggotaan karang taruna disini cukup flexibel ada dua type anggota karang taruna yang akan saya tulis berbeda.


Baca : Arti dari logo karang taruna


Selanjutnya anda bisa putuskan bergabung bersama membangun desa dan potensi diri anda,dengan adanya organisasi maka kedepanya Sesepan menjadi lebih damai dan rukun!!

Pada dasamya keanggotaan Karang Taruna bersifat stelsel pasif, akan tetapi agar pengembangan dan pengarahan kader dan aktivitas Karang Taruna bisa lebih efektif, maka dikenal juga jenis keanggotaan yang lain yakni Anggota Aktif.
Anggota Pasif adalah keanggotaan yang bersifat stelsel pasif (keanggotaan otomatis), yakni seluruh remaja dan pemuda yang berusia 16 sampai dengan 45 tahun;

Anggota aktif adalah keanggotaan yang bersifat kader dan berusia 16 sampai dengan 45 tahun, karena potensi, bakat, dan produktivitasnya untuk mendukung pengembangan organisasi dan program- programnya
Konfirmasi Pendaftaran Ya!!
Dari tim akan ada pendataan bagi anda yang siap!! Ikut berkontribusi membangun desa,

2 Responses to "Pembentukan dan Pendaftaran anggota Karang taruna Desa sesepan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel