Pembacaan surat Camat Balapulang Nomor 414

Dilangsir dari :Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Tegal - Memiliki pemimpin yang amanah adalah keinginan setiap masyarakat agar dapat memajukan atau mensejahterakan kehidupan rakyatnya, maka sebelum kita memilih pemimpin hendaknya kita harus paham betul sosok dari calon pemimpin kita jangan sampai kita asal pilih atau hanya karena di kasih uang oleh calon pemimpin kita itu untuk dasar kita memilih.

Hari Jumat, 8 September 2017 pukul 20:15 sampai dengan 21:00 di Balai Desa Sesepan Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal telah dilaksanakan pembacaan surat Camat Balapulang Nomor 414.1/34/431 tgl 6-9-2017 perihal usulan pemberhentian sementara sodara Topirin sebagai Kades Sesepan. Surat tersebut mendasari disposisi Bupati Tegal tanggal 4 September 2017 yang isinya memerintahkan BPD untuk mengusulkan pemberhentian sementara Sodara Topirin sebagai Kades Sesepan kepada Bupati Tegal melalui Camat Balapulang.


Surat dibacakan oleh Ketua BPD Untung Sumakno dihadiri tomas, LPMD, toga, OKP, RT, RW sejumlah 121 orang. Setelah dibacakan Ketua BPD menanyakan kepada peserta bahwa BPD akan membuat surat tersebut dan didukung oleh peserta yang hadir.


Perlu diketahui Sodara Topiin tersangkut beberapa masalah yang diadukan oleh warganya antaralain Penyalahgunaan dana pembangunan tahun 2014 - 2016, Topiin juga dianggap Arogan, Sering membuat kegaduhan sehinga situasi tidak nyaman warganya. Dalam kegiatan tersebut personil Polres Balapulang menyiagakan personilnya di lokasi untuk antisipasi agar situasi tetap aman.

 Pembacaan surat Camat Balapulang
Tokoh Masarakat
 Pembacaan surat Camat Balapulang
Tokoh Masyarakat
 Pembacaan surat Camat Balapulang
Tokoh Masyarakat
 Pembacaan surat Camat Balapulang
Tokoh Masyarakat
 Pembacaan surat Camat Balapulang
Tokoh Masyarakat
Setelah acara selesai masyarakat membubarkan diri dengan damai tanpa adanya aksi anarkis masyarakat desa sesepan sekarang sudah berfikir sangat dewasa karena semua yang berkaitan dengan aksi anarkis akan berbuah kerugian pada diri sendiri dan desa.

Masarakat berharap kedepanya ada perbaikan dalam pemerintahan desa karena seperti yang di langsir oleh radartegal. com bahwa ketidak harmonisan antara kepala desa dan BPD tentu mengakibatkan kerugian terhadap Desa atau masyarakat itu sendiri.Ketidak harmonisan ini seharusnya tidak berkepanjangan kalau memang ketidak harmonisanya itu seolah olah demi masyarakat maka seharurnya Pemerintahan desa mampu mengkesampingkan ego masing masing.
Google


Dari salah satu sumber tokoh masyarakat / dan pihak kepala desa (Bp. Topirin) mengtakan bahwa pihak "BPD" tidak mau mempersetujui /menandatangani pencairan dana terkait dana ADD karena di takutkan adanya penyalahgunaan dana desa,akan tetapi ketakutan tersebut seharusnya tidak berkepanjangan yang akhirnya dana desa tidak turun maka pihak desa"masarakat " yang di rugikan.

Ketakutan dana desa yang disalah gunakan maka bisa di segerakan pengambilan solusi pengawasan penggunaan dananya karena dengan pengawasan dana dengan benar dan amanah maka dana desa akan sesuai dengan tujuanya.

0 Response to " Pembacaan surat Camat Balapulang Nomor 414"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel