Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here

Cara Membuat E_KTP langsung jadi Mudah


Cara membuat E_KTP cukup memakan waktu  bagi sebagian rekan rekan atau warga di buat bingung dengan sudah melakukan pendataan dan Foto di kecamatan secara masal hasilnya adalah bagi beberapa orang yang beruntung bisa saja cepat jadi akan tetapi bagi yang kurang beruntung berujung pada penantian panjang.

KTP Sementara Bisa Gak Sih??


Solusi untuk anda yang belum memiliki E_KTP jangan Resah,dengan menggunakan KTP sementara anda bisa melakukan segala registrasi dengan sepotong surat yang bisa kita katakan sebagai KTP sementara .Masa berlakunya juga cukup lama pada umumnya KTP sementara yang telah di buatkan oleh dinas kependudukan dan catatan sipil ini berlaku hingga 6 bulan cara pembuatanya juga cukup mudah dan cepat.

Syarat Membuat KTP sementara


Membuat KTP sementara pastinya membutuhkan beberapa persyaratan yang wajib anda penuhi supaya sepotong surat dapat di keluarkan dari dinas kependudukan dan catatan sipil sebagai pengganti KTP.Funsinya pun sama saja selayaknya E-KTP surat ini bisa menggantikan E-KTP dalam melakukan Registrasi pada instansi / perusahaan yang saat ini sudah melakukan persyaratan wajib menggunakan E-KTP seperti Membuka Rekening,melamar Pekerjaan,membuat Kartu keluarga dan lainya.

Berikut syarat dan cara yang harus anda penuhi membuat KTP sementara.

cara membuat ektp cepat jadi

  • Foto Copy Kartu Keluarga / Kartu keluarga Asli.
  • Sudah melakukan Foto E-KTP atau pendaftaran pembuatan E_KTP (Proses menunggu Cetak).
  • Meminta surat pengantar dari desa untuk membuat surat keterangan "Dalam Proses" E-KTP.
  • Surat keterangan dari desa di ajukan ke Kecamatan untuk proses Cetak E- KTP sementara


Setelah anda mendapatkan beberapa tahap diatas maka langkah ahir membuat E-KTP sementara dilanjutkan proses legalisir oleh "DISDUKCAPIL" cukup anda bawa hasil print yang di keluarkan oleh kecamatan dan di ajukan ke dinas kependudukan dan catatan sipil untuk proses legalisir.

Untuk cara membuat E-KTP langsung jadi apa E-KTP sementara?
Nah sesuai dengan judul diatas "cara membuat E-KTP langsung jadi bisa anda lakukan dan caranya juga mudah untuk pembuatan E-KTP cara ini yang yang diajarkan oleh beberapa orang yang saya jumpai di disdukcapil.


Baca jugaCara membuat akte kelahiranCara mengurus pembuatan Kartu keluarga


Cara membuat E-KTP dengan Cepat


Prosesnya tidak ribet dengan membuat E-KTP langsung ke DISDUKCAPIL cukup datang dan menunggu antrean foto / Pendataan selanjutnya tinggal tunggu Hasil Print E-KTP udah!
Tetapi sebelum anda datang kesana sebaiknya anda memenuhi syarat pembuatanya dan lanjutkan anda mendatangi disdukcapil.

Syarat Membuat E-KTP.

Untuk syarat pembuatan E Ktp menurut sumber yang saya kutip dari "http://satulayanan.id/layanan/index/17/e-ktp/kemendagri#" Sebenarnya tidak lah terlalu sulit atau ribet,syarat cukup dengan Foto Copy Kartu keluarga,dan surat pengantar dari Rt / Rw atau secara umum anda bisa meminta surat pengantar dari desa. akan tetapi lebih akurat lagi untuk wilayah tegal sendiri syarat membuat E-KTP sebagai berikut :


Persyaratan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP):


  1. Mengisi formulir F.1-21 yang ditandatangani pemohon dan diketahui RT, RW, serta lurah/kades
  2. Fotocopy Kartu Keluarga
  3. Jika ada perubahan data kependudukan pemohon, maka harus mengajukan perubahan Kartu Keluarga terlebih dahulu
  4. Jika KTP Asli pemohon hilang harus dilampirkan Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian

Lama Waktu penyelesaian hanya membutuhkan waktu 10 hari,bukan satu tahun nah dengan demikian untuk anda yang belum mengurus pembuatan E-KTP bisa langsung mendatangi Dinas kependudukan setempat (sumber)

Setelah Pembuatan selesai anda bisa menunggu dan bisa melakukan pengecekan secara Online ke website resmi disini .


Click to comment