Susah Buang Gas,Begini caranya agar mudah keluar kentutmu ( Tiiiuuutttttt...)

teyeng.com - Ayo.. Letupkan,betapa nikmatnya dapat membuang gas yang ada di dalam perut.Rasanya produksi gas yang ada jika berlebihan dapat menyebabkan kembung dan gak enak banget.

So,pada nah bagimana solusi agar dapat dengan mudah membuang ketut dengan damai dan syahdu..Ah lupakan itu apabila sedang mengalami susah buang gas.

..jangan kan memikirkan malu,jika bisa di letupkan dimanapun dan kapanpun itu merupakan kado istimewa yang kita dapatkan.

Cukup serius ,susah kentut akan berakibat perut kembung,atau sebaliknya ketika perut merasa kembung secara tiba tiba pastinya ingin rasanya segera mengeluarkan,melepaskan angin dengan letupan pada hitungan ketiga.

Apapun hasil suara ,bunyinya..

Meskipun dianggap kurang sopan apabila letusan terjadi di kerumunan khalayak umum,apalagi notasi suara  yang di hasilkan fals.

Pada artikel kali ini masih membahas tentang kentut,ini bukan hal sepele melainkan cukup unik untuk membantu mereka yang susah buang angin.Berikut tips membuang angin dalam perut,
Cara mengatasi susah kentut
Cara mengatasi Susah ketut

Tips Kentut dengan mulus dan Syantik.


Tidak perlu mengambil kuda-kuda atau gaya khusus,cukup pasang muka tegang sembari mengepalkan tangan saja sudah cukup. ( Ups ,tidak itu bercanda) tetapi ini dia yang harus anda lakukan.

Yang pertama,silahkan tarik nafas dalam dalam dan pikirkan tentang Ujung anusmu,iya ujungnya! Sembari menahan nafas.

..beikutnya setelah konsentrasi,coba pikirkan angin yang ada didalamnya dan dorong perlahan sambil konsentrasi fokus terhadap bibir knalpot.

Dannn ahirnya,buzzzzzz....

Dasyat,untuk urusan baunya silahkan anda nikmati sedikit demi sedikit melalui dua lubang hidung dan menggesek,menggoyangkan setiap bulu hidung yang membuat irama dansa.

Jika belum keluar,atau memang sedang bermasalah dengan angin jantan itu? ohh... Ada beberapa penyebab yang bisa menghambat proses rilis kentut.

Menurut artikel yang di rilis oleh situs hello sehat   "https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/mengatasi-susah-kentut/" susah kentut dapat di sebabkan oleh obstruksi perut.

Apa itu,kentut dan konstruksi?

Bukan Konstruksi!! tapi Obstruksi,Merupakan suatu kondisi penyumbatan usus yang di sebakan oleh tinja yang mengendap di dalam,benda asing dari luar,atau bisa juga kangker.Bukan hanya susah kentut,gejala Obstruksi usus diantaranya adalah nafsu makan hilang,diare,mual,muntah dan terdapat kram perut.

Tapi!! Saya tidak mau anda berfikir jauh, tetapi saya juga tidak mau mengabaikan segala hal yang berkaitan dengan kesehatan.

Apa yang perlu anda lakukan jika terdapat ciri-ciri diatas,?

Pada saat susah Kentut ,Hal yang perlu di lakukan.

Rujukan paling tepat untuk mempertanyakan masalah kesehatan yakni "Dokter",ya jika gejala dan kejadian susah kentut ini sudah sering terjadi maka sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter.

Tetapi,dari peristwa yang telah terjadi menurut riwayat aktifias anda mungkin bisa di diagnosa .. Apa masuk angin,atau kerena kembung yang di sebabkan oleh minum -minuman beroda,atau hal-hal lain yang dapat memicu produksi gas perut berlebih.

Nah,jika demikian anda bisa mencoba cara atau tips mengeluarkan kentut dengan sederhana dan mudah.

Cara mengeluarkan Kentut atau angin perut rewel.

Hal yang pertama dapat anda lakukan sebagai upaya mengeluarkan angin melalui ujung anus adalah dengan mencoba mengurangi kram perut dan kembung yang di sebabkan sulit kentut dengan cara,Gosok perut dengan gerakan serarah jarum jam.

Selain itu,dapat di rangsang menggunakan makanan yang dapat membantu mengeluarkan angin dalam perut seperti:

Sayuran Kobis,Brokoli atau Kacang polong,Jus pear,jus apel,minuman bersoda,ubi dan lain sebagainya.

Tidak lupa pula untuk memberi minyak kayu putih pada perut,atau berdasarkan yang pernah saya alami adalah dengan minum obat masuk angin yang dapat di beli di warung.

Bantu dengan gerakan atau gaya syantik.

Ada gerakan yang dapat merangsang atau mempermudah kentut keluar,produksi gas berlebih dalam perut maka tentunya gerakan ini akan terdapat konsentarasi pada perut .

Ini gerakan yoga sih,iya yoga..berikut gerakanya :

1.Gerakan atau posisi Child’s pose.


Dapat di artikan sebagai pose anak kecil ,merupakan salah satu gerakan dasar yoga yang dapat membatu anda ketika mengalami sulit kentut.
.. Pose ini yakni sebagai treatmen melemaskan bagian pinggul,punggung bawah dan  membantu memindahkan angin rewel melalui usus.

Caranya,Ambil posisi merangkak kemudaian tarik bemper bagian belakang sampai posisi duduk diatas tumit kaki sendiri (Bukan kaki orang).

Berikutnya regangkan lengan kearah depan hingga menyentuh lantai,dan tempelkan dahi kelantai dan tubuh menumpu dipaha.

Ulangi gerakan,sambil tarik nafas dalam dan santai,hingga terjadi letupan gas ... (Preeeetttttt!)

Dan berhasil.

2. Gerakan Knee to chest pose


Knee to chest  merupakan salah satu gerakan Yoga yang dapat membantu meredakan rasa sakit perut
ketikan sulit kentut.

Caranya,yang pertama silahkan berbaring kemudan angkat kaki ( Bukan Pergi), dan tekuk lutut membentuk sudut hingga 90 Derajat lalu tarik lutut ke dada sampai nemel dahi.Dan pastikan lutut dan mata kaki kanan-kiri saling menempel.

Dan,? Untuk menghasilkan letupan dasyat caranya ,tahan pose diatas 1-15 Menit untuk mendapatkan tekanan pada perut dan mendorong angin ketutmu mencari jalan lubang anus dengan sempurna.

Yey!! Berhasil?

3. Gerakan Happy baby 

Cara mengeluarkan angin perut dengan gerakan yoga berikutnya adalah dengan pose Happy baby yakni posisi berbaring dan menggenggap kaki seperti yang biasa di lakukanoleh bayi.

Gerakan ini dalam yoga sebenarnya berfungsi menghilangkan stres serta menenangkan pikiran,dan Bonusnya adalah membantu anda dalam mengeluarkkan angin perut.

tekniknya adalah ,ambil posisi berbaring kemudian angkat lutut ke sisi tubuh.Selanjutnya tekuk lutut anda dan telapak kaki mengarah ke langit-langin  lalu pegang kaki dengan kedua tangan serta tarik secara perlahan agar terdapat tarikan pada otot kaki dan tangan.

...Lalu,tahan hingga merasakan aliran angin kentut dari perut dan secara perlahan gas yang ada pada perut akan keluar. Buzzzz...


4. Gerakan Seated forward fold


Merupakan gerakan yang dapat membantu melancarakan pencernaan serat melemasakan tubuh dan membantu anda ketika sulit mengatasi perut kembung karena gas berlebih.

Langkahnya,yang pertama duduk tegak di lantai dan kaki lurus kedepan tubuh kemudian bungkukan tubuh kedepan dan rentangkan tangan selebar yang anda bisa.

Apabila memungkinkan silahkan tempelkan dahi ke lututu tanpa menekuk kaki,teknik ini memberikan tekanan pada bagian perut serat melakukan dorongan terhadap angin kentut di perut.

Dari empat teknik yoga diatas mungkin masih banyak lagi yang bisa membantu membantu mengatasi susah kentut.

Susah kentut memang mengemasakan,selain gerakan yoga juga anda bisa melakukan menarik  nafas dan menarik perut kedalam lalu mendorong angin keluar melalui mulut.

Cara itu cukup ampuh,tetapi meskipun angin yang sama dari perut ini di sebut sebagai sendawah..Bau gak??

Entah!!

Sudah,Artikel menulis tentang mengatasi susah kentut atau mengeluarkan angin perut ini saya sudahi dulu,Awalnya sih tidak serius nulis,tetapi sepertinya ini dapat membantu anda yang sulit buang gas.

0 Response to "Susah Buang Gas,Begini caranya agar mudah keluar kentutmu ( Tiiiuuutttttt...)"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel