Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here

Manfaat Buah Naga Untuk balita / Bayi

Manfaat Buah naga untuk bayi cukup banyak sekali,sebagai orang tua yang cerdas kita harus paham akan adanya beberapa asupan penting untuk buah hati.

Indonesia yang sehat sebagai anggota karang taruna kami sangat mendukung adanya suatu tindakan dan pengetahuan terkait dengan langkah menuju kesehatan di molai dari balita.

Manfaat Buah naga sendiri bukan hanya untuk bayi saja melainkan dapat kita rasakan untuk kita para orang tua. 

.. kandungan buah naga sebagai salah satu metabolisme mencegah terjadinya penyakit untuk buah hati.
Manfaat buah naga untuk bayi



Mari Kita lihat Apa saja kandungan Buah naga??


Sesuai dengan penelitian dan informasi yang Valid manfaat buah naga sangat  kaya akan manfaat untuk tubuh manusia. 

.. salah satu manfaat itu sendiri sebagai penyeimbang gula darah,membersihkan darah dari toxic,menyehatkan lever,menguatkan organ Ginjal,menguatkan daya kerja otak,Tekanan darang menjadi stabil,memperlancar buang air besar,Sebagai perawatan kecantikan,mampu mencegah terhjadinya kangker usus,mengurangi kolestrol tubuh,mengatasi keputihan dan masih banyak lagi manfaat yang dapat dirasakan untuk tubuh manusia.

Beraneka manfaat tersebut sudah bukan sebuah rahasia akan tetapi yang sangat disayangkan adalah jika kita tidak tau,berikut fungsi buah naga untuk tubuh dan lainya.

  • Buah naga dapat di gunakan sebagai bahan kosmetik perawatan kecantikan serta kesehatan ,yang mampu meningkatkan ketajaman mata dalam penglihatan,mampu mencegah hipertensi,mencegah penyakit kangker,meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Selain rasanya yang manis dan segar buah naga juga dapat kitasajikan menjadi sayuran,memiliki gizi tinggi,kaya akan kandungan vitamin C.
  • Dapat di sajikan menjadi minuman segar,dapat di jadikan JUS ,Es Buahmaupun aneka makanan lainya,
  • Pada tanaman Buah naga mampu menghasilkan Oksigen dan menyerap CO2.
Nah mengapa bisa sedemikian luar biaasa buah naga ini,, apa karena bentuknya atau karena namanya yang sanagt unik ini?? 

Hal ini pastinya di sebabkan karena kandungan yang terdapat pada buah naga,yakini dalam buah naga mengandung ,Karbohidrat 11,50%,Air 90,20% ,Lemak  0,40%, Protein 0,53% , Calcium 6-10 mg/100g,Serat  0,71%,  Fosfor 8,70%, Vitamin C: 9,40%.  

Ada sedikit perbedaan pada buah naga yang memiliki warna daging merah yaitu mengandung Beta carotene yang sangat baik sebagai anti Oksidan pada tubuh,warna merahnya itu sendiri berasal dari pigmen alami yang di sebut sebagai hylocerenin dan isohylocerenin


Sumber : Petunjuk Teknis Budidaya Buah Naga : BPTP Balitbangtan Jawa Barat, 2016

Nah kembali ketopik gaes,, Selain kita sudah mengenal kandungan buah naga juga manfaat yang dapat di berikan buah naga hal ini juga aman di konsumsi untuk balita,bukan berarti tidak ada manfaanya juga melainkan cukup kaya akan manfaat untuk bayi.

Baca juga Manfaat dan khasiat jahe untuk pengobatan

Berikut beberapa manfaat Buah naga Untuk balita / bayi

  • Mengandung zat yang mampu menjaga metabolisme buah hati kita, Serta dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh anak, hal ini mampu mencegah adanya ancaman penyakit yang terjadi pada anak kita meskipun dalam cuaca extream.
  • Buah naga merah bermanfaat di yakini mampu menekan emosi,bukan hanya itu saja buah naga juga sangat baik membantu dalam peredaran darah buah hati kita, Buah naga mengandung zat yang mampu menekan racun dalam darah anak.
  • Kandungan protein dalam buah naga mampu mencegah penyakit jantung yang dapat menyerang terhadap siapa saja ,dalam hal ini termasuk bayi .
  • Dapat menjaga kesehatan mata bayi.
Nah banyak sekali bukan manfaat buah naga untuk anak kecil atau bayi,artinyasudah jelas bukan bahwa manfaat buah naga dapat kita rasakan sebagai orang dewasa dan balita .dengan beraneka macam sajian maupun kita santap langsung.Nah sekian artikel saya kali ini tentang manfaat buah naga,semoga bermanfaat.

Click to comment