Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here

Cara mengobati penyakit menggunakan jahe merah dan manfaatnya. 


Kesehatan merupakan suatu karunia Allah. SWT yang patut kita sukuri dan kita jaga, bukan tanpa obat ketika ujian yang kita miliki yang di berikanNYA. 

Yang akan saya tekankan disini adalah ikhtiar dalam mengobati penyakit, bahkan ada beberpa penyakit yang dapat kita atasi dengan menggunakan jahe merah.

Jahe merupakan salah satu tumbuhan yang sangat mudah tumbuh di iklim tropis (indonesia). Selain memiliki aroma yang segar dan khas tumbuhan ini juga di percaya dapat mengobati berbagai penyakit. 

Selain harganya murah dan mudah di dapat, pastinya manfaat Jahe yang kita dapatkan dengan metode pengobatan herbal ini adalah tanpa efek samping.

Tidak jarang orang kampung melakukan usaha penyembuhan penyakit seperti rematik, kolestrol, jerawat, diet, jantung dan masih banyak lagi dengan pengobatan herbal (jahe).
Obat herbal jahe merah


Mengobati rematik menggunakan jahe merah. 


Manfaat jahe merah yang pertama adalah mengobati rematik, di percaya dapat mengatasi rasa nyeri yang di sebabkan oleh penyakit rematik di pangkal nyeri,. 

Pada umumnya rematik di kenal dengan nama asam urat. Jika anda mengalami gejala rematik, atau asam urat maka salah satu alternatif pengobatanya adalah dengan jahe merah. 

Cara mengobati asam urat menggunakan jahe merah caranya cukup mudah, selain itu hanya membutuhkan bahan bahan yang mudah di dapatkan nerikut cara pengobatan herbal asam urat.

Geprek beberpa rimpang jahe merah, dan tambahkan temu lawak secukupnya, tambahkan daun kumis kucing, serta cabai merah.

Rebus semua bahan secara bersamaan dengan air 3 gelas, kemudian minum air tersebut 2 kali sehari.
Baca juga Manfaat akal alang alang untuk kesehatan


Mengobati batuk dengan jahe merah. 

Mengobati batuk dengan pengobatan herbal jahe merah juga dapat di gunakan bagi anda penderita batuk maupun radang.

Bagaimana cara mengobatinya??

Parut dan peras beberapa rimpang jahe merah kemudian minum parutan jahe merah tersebut dua kali sehari hingga radang tenggorokan dan batuk hilang.

Cara ini di percaya mampu menyembuhkan dengan cepat secara herbal, tenggorokan hangat dan menjaga kesehatan.

Cara mengobati kolesterol dengan herbal jahe merah. 

Racun di dalam tubuh harua di segerakan di keluarkan, nah manfaat jahe merah salah satunya mampu membuang toxic pada tubuh dan mempu meluluhkan kadar kolesterol dalam darah yang dapat memicu tibulnya berbagai penyakit. 

Kolesterol jahat pada aliran darah yang terhambat oleh kolesterol dapat di lancarkan dengan pengobatan herbal menggunakan jahe merah. 

Bagi anda yang menderita kolesterol maka tidak ada salahnya mengobatinya dengan herbal jahe merah. 


Cara mengobati jerawat menggunakan jahe merah.


Bagi anda yang mengalami masalah jerawat pada wajah tentu membuat tidak peraya diri bukan!  

Tidak hanya untuk kesehatan tetapi manfaat jahe merah memang cukup kaya akan manfaat pengobatan herbal bahkan sebagai merawat kecantikan sebagai salah satu obat jerawat.

Penggunaanya sangat mudah, caranya bersihkan beberapa ruas jahe merah kemudian kemudian pijitkan pelan pelan pada wajah hingga mengeluarkan cairan minyak. 

Kemudian tutup semua bagian wajah dengan menggunakan irisan jahe merah dan diamkan beberpa saat. 


Cara diet menggunakan herbal jahe merah. 


Langsing merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi wanita, nah kali ini bagi anda yang memiliki berat badan yang gempal bisa mencoba diet menggunakan herbal jahe merah. 

Jahe merah disini bekerja membakar lemak dalam tubuh, selain sebagai pengobatan penyakit yang lain juga dapat di jadikan salah satu program diet dengan cara membuatnya sebagai minuman seperti teh dan konsumsi 2 kali dalam sehari. 

Selain tubuh tambah bugar juga mampu mempercepat program diet menjadi lebih ideal. 


Jahe merah bermanfaat Menjaga kesehatan jantung. 


Jantung adalah salah satu organ tubuh yang sangat vital yang perlu anda jaga kesehatannya lemak dan kolesterol mampu menyebabkan serangan jantung. 

Resiko ini dapat kita atasi dengan jahe merah yang bermanfaat sebagai  menurunkan kolesterol dan triliserida yang berlebih pada dalam tubuh. 

Banyak sekali bukan khasiat jahe sebagai pengobatan herbal? Kaya akan manfaat mungkin dalam bemak kita terlintas ingin mengetahui bagaimana ini dapat bekerja..  Ini bukan hal yang tidak mungkin kebesaran Alloh SWT dan dengan Izinya maka segala macam penyakit dapat diatasi. 

Kandungan air jahe memiliki manfaat antimlasi yang kuat, mampu mengurangi peradangan, nyeri sendi, pembengkakan, terutama sperti Osteoarthritis dan rematik.  

Kandungan kolesterol dalam tubuh dapat di atur oleh kandungan pada air jahe merah yang beresiko penyakit jantung dan kangker. 

Air jahe memiliki manfaat sebagai antioksidan yang kaya sebagai salah satu zat memerangi radikal bebas pada tubuh yang biasanya di kenal dengan molekul tidak stabil yang mampu menyebabkan rusaknya sebagian sel sehat dalam tubuh yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yamg serius termasuk kangker. 

Air jahe ini menjadi salah satu perlindungan diri dari kangker yang mampu menghalangi pembentukan sel kangker, yakni mempunyai kandungan anti-inflamasidan anti oksidan yang kuat yang mampu menghambat bahkan penyebaran sel kangker. 

Nah itulah beberpa manfaat jahe merah sebagai pengobatan herbal, molai dari untuk diet, jerawat, obat kolestetol, rematik dan masih banyak lagi. Sekian artikel saya kali ini tentang kasiat jahe merah untuk pengobatan herbal. Terimakasih. 

Click to comment