Cara membuat Kopi Biasa Aja [Bagikan temanmu yang lupa ngopi ]

teyeng.com - cara membuat kopi biasa aja, buat anda yang menginginkan tutorial bikin kopi yang sangat luar biasa maka skip lah artikel ini.

Minuman yang sudah terkenal seantero nusantara, bahkan mendunia. Tradisi ngopi merupakan hal baik yang perlu di budidayakan.

Ngumpul sama teman "Ngopi!!" , Sama keluarga Ngopi, sama pacar, sama kerabat, teman dekat, temanya teman,.. Yang penting ngopi.

.. , untuk kalangan remaja apabila belum ngopi rasanya seperti jalan ke Mall tapi gak belanja.

Hiperbol sih, tapi bukan itu pointya.

Saya gak ada urusan sama pabrik kopi, sama petani kopi, sama tanah yang di tanami, air yang buat nyiram bahkan anaknya pembuat atau penananm kopi.

Hanya mau ingetin saja, mending ngopi dari pada minum  yang itu..

Manfaat ngopi  di rumah kawan.. 

Cara bikin kopi enak
Kopi

Apa manfaat kopi untuk tubuh, untuk kesehatan atau manfaat untuk kejiwaan pun tidak tau. Mungkin bisa di tanyakan langsung sama ahlinya nanti kan bisa tau.

Tetapi, saya mau berbagi manfaat ngopi (Minum Kopi) di rumah teman.
  • Bisa bercengkrama dan bersendagurau dengannya. 
  • Melihat keceriaan riang, kebahagiaan keluarganya. 
Masih banyak lagi manfaatnya,nih..

  • Menghilangkan kangen dan menambah tali persoudaraan. 
  • Menghilangkan kangen dengan tetangga temanmu yang masih di bangku kuliah semester 4.
  • Menghilangkan kecemasan tetangga temanmu yang mau gebet kamu. 
  • Mempererat hubungan persudaraan dengan tetangga teman dan calon mertua. 

Apa lagi?

  • Minum kopi gratis tanpa mikir cuci gelas.. 
  • Menghilangkan stress, dan mentransfer stress ke temanmu.. (Curhatin nyampe gumoh). 

 Banyak banget kan, apapun selera kopi kita yang penting bisa mempunyai manfaat seperti daiatas, bahkan bisalah.. Kamu tambahin sendiri manfaat lain.

Dan buat kamu yang hobi konsumsi kopi, pesan dari teman saya "Imbangi dengan banyak minum air putih ".

.. Dan buat anda yang memiliki asam lambung,kata teman saya juga perlu memperhatikan konsumsi kopi berlebihan.

Jadi baiknya,sebelum ngopi ya perhatikan juga kesehatan.Penting Tuh!! Selanjutnya untuk anda yang hobi / minum kopi wajib bisa juga nih bikin Kopi panas nikmatnya,Berikut tutorialnya :

Cara bikin kopi nikmatnya biasa saja.


Ok ,gak lucu kalau anda suka dengan minuman yang satu ini namun tidak dapat membuatnya apalagi pas giliran teman anda yang habis di datangi rumahnya kemudian bertamu kerumah.

Ya..giliran suguhi kopi kembali,kalau gak bisa bikinya gimana??.. iya kan.

Langkah pembuatan minuman kopi dasyatnya biasa.

Untuk yang pertama saya akan berbagi tips cara mebuat kopi enak,tidak pake banget,tidak pake lama tetapi menggunakan kopi saset.

Berikut langka bikin kopi saset.


  • Yang pertama silahkan beli kopi saset di warung andalan teman,atau andalan tetangga atau ke warung yang jualan ada di semester 4.
  • Berikutnya bawa pulang sesuai dengan jenis dan merek kopi yang sudah anda beli,mau kopi hitam,kopi susu,kopi.
cara bikin kopi enak
Bahan dan persiapan bikin kopi


  • Selanjutnya siapkan air putih 600ml ,dan masukan kedalam panci atau teko.
  • Masak air hingga mendidih,dan masukan kopi saset kedalam gelas warna ungu,pink atau warna apapun yang anda suka.
  • Tuangkan air kedalam gelas secukupnya kemudian aduk kekiri menggunakan sendok 4 kali,kekanan 2 kali.
Kopi nikmat seperti di kafe
Proses Bikin Kopi
  • Selesai,kopi panas siap di hidangkan dan minum selagi hangat sambil menatap masa depan.
Ups,maaf tadi lupa mengatakan Memakai sandal ketika ke warung,saya harap tidak berangkat tanpa sendal.

Dan bagaimana takaran membuat kopi bubuk yang gurih dan nikmat biasa saja..gini langkahnya.

Membuat kopi hitam gurih dan mantap biasa.


Pada langkah kali ini sangat sederhana,dan saya asumsikan anda sudah menyiapkan air panas di tangan kanan,kaki kiri diangkat melipat kebelakang dan tersedia gelas.

  • Pertama silahakn siapkan Gula dan Kopi bubuk.
  • Ambil sendok teh,dan ambil 1 Setengah Kopi bubuk hitam wangi semerbak gurih kemana-mana,Dan masukna ke gelas.
  • Berikutnya ambil 3 Sendok teh Gula pasir dan masukan ke gelas,temukan antara si hitam dan si putih.
  • Seduh dengan air panas  secukupnya yang sudah anda pegang dari tadi di tangan kanan,jangan lupa turunkan kaki kiri yang sedang terangkat.
  • Aduk 3 Kopi seduh dengan Sendok  dengan putaran searah jarum jam 5 Kali dan searah dengan visi misi anda 3 kali.
  • Selesai,hidangkan dan minum hangat-hangat.


Siapa teman ngopi anda? Mungkin dia merindukan kebersamaan denganmu untuk menikmati secangkir kopi dan sepiring singkong rebus diantara rintik hujan.

Kirim dia pesan singkat,ajak ngopi bareng dan berbincang bincang masa depan ..
Sekian dari saya,salam buket semoga artikel ini bermanfaat untuk mengingatkan tali persahabatan,kedamaian,dan mengingatkan anda kepada tetangga teman yang semester 4.

Bagikan ketemanmu,..

0 Response to "Cara membuat Kopi Biasa Aja [Bagikan temanmu yang lupa ngopi ]"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel