Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
teyeng.com - ya ampun,iya lah dengan pasti masa memakai sandal jepit tidak pasti.Pada pembahasan saya yang cukup serius ini saya akan membahasnya bagaimana cara menggunakan atau memakai sedal jepit.

.. benda itu merupakan salah satu jenis alas kaki yang dapat menambah rasa aman dari kerikil maupun Batu batu jalanan.

Tidak semewah dengan yang bermerek,tetapi tidak dapat kita pungkiri bahwa sandal jenis ini menjadi jenis yang sangat banyak di gunakan di indonesia.

Malu pakai sendal jepit,ya ampun... Sudah lah,dengan menjadi diri sendiri dan mengsyukuri apa yang kita miliki menurut saya adalah sebuah bibit dari kebahagiaan.

ini merupakan media paling gak mutu ,pembahasan tentang sendal jepit merupakan hal konyol yang belum pernah saya tulis sebelumnya.

Jangan salah!!

Banyak sekali filosofi yang bisa kita maknai dari sandal jepit.Modelnya unik yang mungkin sulit di temukan di luar negeri merupakan salah satu jenis alas kaki yang memiliki sejuta makna .

Apa  filosofi atau makna dari menggunakan sandal ini.


Kita dapat lihat dari bentuknya,memiliki satu batang yang akan di jepit di antara sela sela jari kaki diantara jempol kaki dan temanya jempol kaki.

Dua helai karen menjutai kebelakang dan dari ketiganya terhubung dengan alas,apa maknanya!

Tidak perlu serius banget,sudah waktunya indonesia santai..

Artinya begini.. Tali sandal,Tetap terhubung dengan dan beralasan.! Ya,dalam menjalani hidup haruslah melakukan hal dan tetap terhubung dan beralasan.

... Karet kebelakang,merupakan gambaran masalalu diatas sebuah hamparan yang jika terputus akan ambyar.

Itulah filosofi yang pertama,dan yang kedua yakni sifat sandal yang berada di bawah tetap tabah dan sabar meskipun dalam keadaan terinjak,terjepit dan selalu menjadi alas kemanapu.

Stop!! bukan itu pembahasanya,yang akan saya tekankan adalah cara memakai sandal jepit.Untuk filosofi sih terserah anda sajalah,bagaimana menilai hal tersebut.

Berikut langkah dan tahapan memakai sandal jepit

Harga sandal

Ada cara dan tahapanya yang harus anda tempuh untuk dapat mengenakan sandal ini,tidak sembarangan dan sembrono "Kata-kata Orang jawa" ini adalah sebuah prosesi yang harus anda lakukan.

Brikut prosesi dan langkah sebelum memakai sandal.

Pemilihan Nomor sandal.

tahapan yang pertama adalah pemilihan nomor yang tepat,hal yang tidak wajar adalah apabila kondisi sandal yang kecil di beri kaki besar.

terlihat maksa banget,namun apabila menemukan / menjumpai hal tersebut maka ada beberapa kemungkinan yang telah menimpa orang tersebut.

  • Sedal ketuker di tempat umum sehingga mau tidak mau mendapat ukuran yang kecil.
  • Darurat atau asal pakai yang ada di depan rumah ( Rumah Sendiri) ketika terburu buru.
  • Dan anda bisa tambahkan sendiri sesuai dengan kejadian yang pernah menimpa keluarga ,sahabat,kolega,atau kahalayak umum yang telah anda jumpai.

Ok,bagaimana cara memilih nomor?Pertama pergilah ke warung dan belilah ,buka satu persatu langsung di coba di tempat.Setelah menemukan yang pas,lihat pada bagian bawah pangkal tali biasanya disana ada nomornya. Berapapun angkanya Itulah Nomor yang pas untuk anda.

Pemilihan warna sandal


Elok dalam memilih warna yang pas,untuk anda seorang pria ya sebaiknya jangan pakai warna pink ya!! Kurang ciamik di liatnya.

Pada jaman dulu,bukan hanya warna ping saja melainkan sering kita lihat pemakaian yang unik yakni warna yang berbeda antara sandal kiri dan kanan.

Bukan tidak sengaja,melainkan "Eman-eman" kata Mbah,jadi tidak perlu heran! Mungkin karena kondisi ekonomi yang sulit kala itu,atau meskipun mampu beli baru tetapi SiMbah sedang mengajarkan kejujuran dan kesederhanaan pada anak cucu nya.

Oke,kita lanjutkan tahap pemilihan warna yang cocok.Proses pemilihan warna biasanya bersamaan ketika membeli dan memilih ukuran.

"Plak.." Suara sandal kanan di lempar ke lantai setelah di buka plastiknya,kemudian masuklah kaki kanan dan sedikit di goyang,di lihat pangkal ujung tumit kaki.

hmmm... dengan muka santai mikir,warnanya cocok!,Atau sebaliknya mikir warna Hijau kali yang lebih cocok.

Itu dia,artinya pemilihan warna langsung di tempat dan hati anda yang menjawab.

Cara memakai sandal jepit.

Setelah tahapan pemilihan warna,ukuran,yang berikutnya adalah tahpan cara pemakaianya. Dan caranya sangat sulit,maka dari itu anda harus benar benar memperhatikan tutuorial ini.

Kami asumiskan anda telah membeli,kemudain sebelum pemakaian  pastikan anda sudah menandai sesuai dengan keinginan. Boleh di sayat ujung belakang atau depan membentuk V,atau membentuk Huruf inisal nama anda,Diberi tali rafia pada tapi selmpang jepit dan lain sebagainya.

Tujuanya...

Tidak ada tujuan lain,biar keren aja,.Lalu setelah pemberian tanda,silahkan pakai dengan cara :
  • Jejerkan sepasang sendal jepit kanan dan kiri,di hadapan anda dan di lantai.
  • Pastikan nomor dari pasangan sandal tersebut sama. 
  • Pastikan Warna dari keduanya juga sama,berikutnya setelah sandal ada di lantai dan berjejer lurus silahkan ambil yang pasangan kanan ,dan putar 30 Derajat ke kanan.
  • Berikutnya angkat kaki kanan,dan masukan ke tali slempang sendal dan dorong maju sedikit demi sedikit hingga sela-sela jari jempol kaki dan temanya masuk kedalam tiang tali sanda.
  • Setelah sela jari tersebut mentog,kemudain cengkramkan dan rilekan kaki anda dengan Menggoyang-Goyangkan jempol.
  • Berikutnya yang kiri juga sama persis seperti diatas,dengan dimolai dari mengambil sudut 30 Derajat hingga menggoyangkan jempol dan teman temanya.
  • Selesai.
Huft,,menegangakan bukan? Kini anda andalah user sendal jepit.

Tips Tindakan darurat user sandal jepit.

Kondisi darurat dapat menimpa siapa saja pengguna sandal jepit utuk itu berikut tipsnya agar dapat keluar dari kesulitan.

Ketika putus,

..anda dapat mengambil tali rafia dan mengikat kedua tali sendal dan di hubungkan kebawah hingga sebagai penggantinya.Kemudain Berikan pengait sebagai stoper shingga dapat berfungsi kembali.

Seian itu ,jika memungkinkan batang tersebut masukan kembali kelubangya dan ambil paku kecil,dan tusukan arah ketimur dan dorong hingga menjadi penahan.

Yang satu putus parah dan yang satunya masih bagus,,..

Simpan yang satunya,dan belilah dengan ukuran yang sama dan warna yang sama maka yang tadi itu bisa buat serep.

Beress.

Dan di balik semua ini adalah makna dari kesederhanaan,dimana mereka yang pernah hidup susah atau kesulitan terkadang lupa diri dalam menghadapi situasi hidup.

Lupa cara pakai sandal jepit,lupa menghargai orang lain dan lupa rasanya hidup dalam kesulitan
Tidak ada pesan lain kecuali saling mengingatkan bahwa hidup adalah sementara,dan kesederhanaan dan salaing menghargai adalah kunci dari kesejahteraan dan ketentaman dalam bermasyarakat.

Sudah waktunya indonesia bersatu,lupakan warna sanda,lupakan jenis sandal dan lupakan  merek dari yang kita miliki.

Yang harus di garis bawahi adalah "Ketika punya sendal jepit Tandai dengan menyayat,bikin huruf,beri tali,beri nama" karena rawan ketuker.

Yu.. bagikan,ini bacaan santai tidak serius,,sudah waktunya kita santai.

Click to comment